Saturday, March 24, 2012



Plasma vs LCD vs LED: Yang HDTV Type adalah Terbaik?

Plasma vs LCD vs LED: Yang HDTV Type adalah Terbaik?
Untuk waktu yang lama, itu sulit untuk menelepon, tetapi hari yang cepat teknologi yang berkembang telah membuat lebih mudah untuk mahkota pemenang dalam perang layar.


Ketika Anda belanja untuk HDTV , ada banyak faktor untuk mempertimbangkan. Kepala di antara mereka adalah jenis layar ini. Sementara boxy, CRT besar panjang mati dan raksasa proyeksi belakang HDTV semua tapi punah, pasar HDTV saat ini menawarkan tiga pilihan yang berbeda dalam tampilan teknologi: plasma, tradisional CCFL-backlit LCD, dan LED-backlit LCD. Selama bertahun-tahun, pertanyaan yang teknologi memerintah tertinggi tetap terjawab.

Pada awal dari HDTV, plasma, dengan kulit hitam bertinta dan atas takuk kualitas gambar, adalah teknologi panel datar lazim, terutama di kalangan videophiles. LCD secara bertahap, lebih tipis, lebih hemat energi dengan CCFL backlighting menjadi lebih murah dan lebih mampu dan mulai mendapatkan tanah. Perbedaan antara plasma dan LCD goyah untuk beberapa waktu, dengan masing-masing menawarkan manfaat ekonomi dan visual yang berbeda tergantung pada harga, model, dan waktu dalam siklus hidup dari HDTV. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, dengan munculnya semakin canggih LED backlighting, akhirnya kami memiliki pemenang sejati. Dengan efisiensi energi tak tertandingi, berbasis LED LCD adalah teknologi panel datar HDTV terbaik. Sayangnya, itu juga umumnya yang paling mahal. (. Meskipun harga HDTV LED telah turun jauh selama tahun lalu, dan terus menurun sepanjang waktu) Jika dalam anggaran Anda, pilihan jelas: Bayar premi dan mendapatkan HDTV LED-lit.

Dasar-dasar: Apa Perbedaan Antara LCD, LED, dan Plasma?
Tiga teknologi sangat berbeda, terutama bagaimana masing-masing layar menyala. Dalam HDTV plasma, fosfor yang menciptakan gambar pada cahaya layar ke atas diri mereka sendiri, dan tidak memerlukan backlighting. Untuk LCD HDTV, bagaimanapun, layar kristal cair tidak menyala, membutuhkan sumber cahaya terpisah. Di situlah perbedaan antara "biasa" layar LCD (juga dikenal sebagai CCFL-backlit LCD) dan LED-backlit layar LCD (juga dikenal sebagai LED-LCD, atau layar hanya LED) masuk Tradisional LCD HDTV menggunakan lampu neon katoda dingin ( CCFLs) untuk menerangi layar. CCFLs mirip dengan lampu neon yang mungkin Anda lihat dalam lampu dan lampu di atas kepala. Mereka menggunakan gas yang dibebankan untuk menghasilkan cahaya. LED-LCD layar, seperti namanya, menggunakan dioda pemancar cahaya (LED) untuk menerangi layar.

Beberapa faktor yang dapat dipengaruhi oleh jenis layar HDTV yang Anda pilih. Di antara mereka, yang paling menonjol adalah layar ketebalan, kecerahan, kegelapan, efisiensi energi, dan harga. Idealnya, Anda ingin HDTV yang terjangkau, kertas tipis, bisa mendapatkan wajah-of-the-sun-terang dan hitam-lubang-gelap, dan mengkonsumsi kurang dari satu watt. Yang saat ini mustahil, tapi LED-backlit LCD HDTV dapat datang lebih dekat dari dua teknologi lainnya.

Untuk keuntungan ini, LED HDTV perintah premium, karena semua produsen HDTV besar, LED-backlit HDTV dapat biaya beberapa ratus dolar lebih dari CCFL-backlit HDTV dengan ukuran yang sama. Umumnya, HDTV plasma cenderung menjadi yang paling murah, harga sama atau sedikit kurang dari CCFL-backlit HDTV. Namun, yang berarti penghematan layar akan lebih tebal dan banyak lagi haus kekuasaan, bahkan jika itu memang menawarkan sebagai baik gambar sebagai HDTV LED-backlit. Misalnya, 46-inch Samsung CCFL-backlit LCD HDTV dimulai pada $ 799,99 (seri 600), dan bisa mendapatkan sebagai mahal sebagai $ 1,699.99 (seri 750). Samsung menawarkan 50-inch HDTV plasma 1080p (ada 46-inci model tersedia saat ini, dan 52-inci CCFL-backlit mulai LCD di $ 1,299.99 dengan seri 530) untuk sebagai sedikit sebagai $ 1,149.99 (seri 540) dan sebanyak $ 2,299.99 (yang 8000 plasma seri). Untuk ukuran ekstra, bahwa benjolan di harga yang wajar. Sementara itu, 46-inch Samsung HDTV LED mulai dari $ 1,199.99 (yang LED seri 6050) dan dapat menjadi semahal $ 4,999.99 (yang 9000 LED seri). HDTV LED tidak perlu menjadi super-mahal, tetapi mereka hampir selalu biaya lebih dari rekan-rekan mereka CCFL-backlit dan plasma. Mengingat kualitas gambar yang sangat baik dan manfaat yang signifikan dalam konsumsi layar ketebalan dan daya, yang jumlah tambahan pada tag harga bernilai baik.

Kualitas Gambar
Seberapa baik gambar tampak, terutama jika Anda seorang videophile atau fanatik bioskop, adalah aspek yang paling penting dari HDTV apapun. Secara khusus, puncak putih dan tingkat hitam menentukan bagaimana detail gambar dapat terlihat pada layar. Tingkat putih miskin berarti rincian denda bisa dicuci dalam adegan cerah, sementara tingkat hitam miskin berarti bayangan menelan bagian-bagian dari gambar dalam adegan gelap. Sebuah keseluruhan yang sangat luas dari gelap ke terang memungkinkan HDTV menunjukkan rincian terkecil, terlepas dari seberapa terang atau gelap film mendapat. Dalam pengujian kami, kami mengukur tingkat putih dan hitam dengan pencahayaan menggunakan kromameter a. Sebuah HDTV biasa-biasa saja bisa menghasilkan tingkat hitam dari 0,05-0,07 cd / m 2, sedangkan HDTV yang sangat baik mungkin menawarkan tingkat 0,01-0,03 cd / m 2. Secara historis, HDTV plasma telah menghasilkan tingkat hitam terbaik, khususnya sekarang sudah tidak berfungsi Pioneer Kuro merek HDTV. Layar Kuro punya begitu memuaskan gelap yang itu tetap HDTV populer untuk penggemar lama setelah Pioneer berhenti membuat set. Dominasi plasma dalam bidang ini, bagaimanapun, adalah lebih. Editor kami saat ini 'Choice HDTV, berbasis LED LG Infinia 47LW5600 (Best Deal: $1,298.00 at TriState Camera) , Menempatkan keluar hanya 0,01 cd / m 2, tingkat terbaik yang bisa kita ukur. Bahwa setiap LCD LED-backlit bisa mendapatkan yang gelap menunjukkan seberapa jauh teknologi telah datang.

Tingkat Putih tidak penting cukup sebanyak tingkat hitam, karena lebih sulit untuk layar untuk menunjukkan rincian halus dalam bayangan dan lebih mudah untuk engkol keluar putih yang sangat terang dengan cahaya latar belakang, tetapi mereka masih dapat masalah. Mendengar hal ini, LED backlighting kemenangan lagi. The Panasonic TC-L42E30 (Best Deal: $856.30 at discntandmore) mencapai 473,50 mengejutkan cd / m 2 tingkat putih dengan sederhana 0,04 cd / m 2 tingkat hitam. Ini benar-benar (dan secara harfiah) yang outshines Panasonic TC-P50ST30 , plasma HDTV perusahaan sepupu yang menempatkan keluar hanya 107 cd / m 2 puncak putih sekaligus menawarkan cd 0,03 sedikit lebih baik / m 2 tingkat hitam.

Ukuran dan Daya
Ketebalan layar tidak aspek yang paling penting dari HDTV, tapi awalnya, itu yang paling terlihat. Sebuah HDTV super tipis tidak hanya visual mencolok, tapi lebih mudah dipasang di dinding, dan dapat lebih mudah diatur, ditampilkan, atau disembunyikan sebagai bagian dari home theater Anda. Mendengar hal ini, lampu LED menang tangan-down. Para CCFLs yang standar backlight layar LCD jauh lebih tebal dari LED, dan layar plasma memerlukan cukup banyak ruang untuk sel-sel plasma yang sebenarnya. LED, di sisi lain, bisa sangat kecil sementara yang sangat terang, yang berarti sebuah array LED sepanjang tepi LCD bisa menyalakan itu sementara benar-benar menghapus lampu latar dari persamaan (dalam konfigurasi ini, LED dianggap "ujung -pencahayaan, "tidak backlighting, meskipun istilah backlighting dapat mencakup semua pencahayaan layar). 8000 seri Samsung LED HDTV mengukur sangat-langsing 0,9 inci, berkat tepi pencahayaan-nya. Untuk Sebaliknya, Samsung seri 8000 plasma HDTV model ukuran 1,4 inci tebal, dan CCFL-backlit HDTV nya 750 seri mengukur bulkier 3,2 inci tebal. Anda benar-benar bisa menjejalkan tiga 8000-seri HDTV depan-ke-kembali ke dalam waktu satu 750-seri layar. Namun, tepi-lit LCD tidak dapat menghasilkan cukup sebagai orang kulit hitam gelap seperti LED-array-backlit LCD. Dengan dinding penuh LED di belakang layar, lampu redup dan individu dapat mematikan untuk menghasilkan tingkat hitam terbaik saat gambar membutuhkan mereka. Namun, ini berarti layar tidak bisa mendapatkan cukup setipis apakah itu tepi-remang. Namun, bahkan LED-backlit layar bisa tinggal sangat tipis. LG Infinia 47LW5600 hanya berukuran 1,2 inci tebal.

Efisiensi energi merupakan faktor penting ketika memilih HDTV, dan antara tiga teknologi LED-backlit HDTV menang lagi. HDTV LED konsisten mengkonsumsi sekitar 100 watt atau kurang, sedangkan HDTV plasma dapat makan sampai dua atau tiga kali lipat. The 47-inch LG Infinia 47LW5600 menggunakan 95 watt sedikit, dan 42-inci yang sedikit lebih kecil Panasonic TC-L42E30 hanya membutuhkan 78 watt. Bandingkan dengan HDTV plasma seperti 42-inch Panasonic TC-P42GT25 , Yang memakan 236 watt, atau 50-inch Samsung PN50C590G4F (Best Deal: $969.00 at TriState Camera) , Yang menggunakan 272 watt mengejutkan. Namun, Anda tidak bisa yakin bahwa HDTV LED-backlit akan hemat energi. Ini aturan umum yang baik, tetapi beberapa HDTV, seperti XVT3D650SV Vizio (Best Deal: $1,899.99 at CompUSA.com) , Memakan 165 watt (walaupun itu untuk layar 65-inci besar), dan Sony Bravia 46EX720 (Best Deal: $867.96 at CircuitCity.com) mengkonsumsi 112 watt. Bahkan masih, ini adalah jumlah yang jauh lebih baik daripada Anda akan mendapatkan dengan layar plasma.

No comments:

Post a Comment